Home Saturday Forum Reformasi Pendidikan sebagai Asas Kebangkitan Indonesia

Reformasi Pendidikan sebagai Asas Kebangkitan Indonesia

1199
0

Oleh media massa, tahun 2019 disebut sebagai tahun politik, lantaran di tahun ini akan diselenggarakan untuk pertama kali Pemilihan Umum (legislatif) dan Pemilihan Presiden (eksekutif). Riuh-rendah pembahasannya bahkan sudah terasa sejak dua tahun terakhir, karena keadaan sosial-politik di Indonesia yang selalu dinamis.

Satu hal yang harus disadari adalah kebangkitan kita sebagai bangsa, terutama umat Islam di Indonesia, ditentukan oleh hal yang lebih asasi dibanding urusan politik, yakni pendidikan. Penegasan kembali arah pendidikan, baik dari falsafah yang menjadi landasan, penyusunan kurikulum yang sesuai falsafah tersebut, ataupun peningkatan mutu guru dan peserta didik, di samping tentu saja sarana dan prasarana yang menunjangnya, akan memberikan dampak perbaikan yang lebih kuat dan langgeng.

Memulai INSISTS Saturday Forum (INSAF) di tahun ini, kami menghadirkan Pembina INSISTS, Dr. Adian Husaini, M.Si., untuk membahas pemikiran-pemikirannya tentang pendidikan. Sebagai Ketua Program Doktor Pendidikan Islam Universitas Ibn Khaldun, Bogor, Dr. Adian telah berkenalan dengan banyak pemikiran pendidikan dan bersentuhan dengan para praktisinya. Karena itu, kami sangat menyarankan para pengkaji dan praktisi pendidikan, sarjana di bidang pendidikan, atau siapapun yang peduli pada keadaan pendidikan Indonesia untuk menghadiri.

Acara ini gratis dengan pendaftaran melalui buku tamu di awal acara.

***

as-salāmu ‘alaykum wa rahmatullāhi wa barakātuh…

Hadirilah INSISTS Saturday Forum (INSAF):

Tema: “Reformasi Pendidikan sebagai Asas Kebangkitan Indonesia”

Pembicara: Dr. Adian Husaini, M.Si. (Ketua Program Doktor Pendidikan Islam UIKA Bogor, Pengasuh Pondok Pesantren at-Taqwa, Pembina INSISTS)

Sabtu, 5 Januari 2019
Pkl. 09.00 – 11.00 WIB

Aula Imam al-Ghazali, INSISTS, Gedung Gema Insani Lt.1
Jl. Kalibata Utara 2 No.84 Jakarta Selatan

Informasi: Telp: 021-7940381 / WA: 0812 9081 5528

Leave a Reply