Home Publikasi Simposium Nasional Dalam Rangka Milad INSISTS KE-20

Simposium Nasional Dalam Rangka Milad INSISTS KE-20

4285
1

Institute for the Study of Islamic Thought and Civilizations (INSISTS) mempersembahkan SIMPOSIUM NASIONAL – Bersama Pendiri & Peneliti INSISTS “Membaca Arah Dinamika Pemikiran Islam di Indonesia: Relevansi & Strategi”
Sinopsis: Dakwah Islam di Indonesia telah dan akan terus mengalami pelbagai macam tantangan, utamanya pada persoalan pemikiran. Sebagai tantangan yang menghendaki dialektika dalam forum-forum ilmiah dan akademis, dinamika pemikiran Islam di Indonesia membutuhkan strategi juga bekal yang tidak sedikit. Umat Islam di Indonesia dituntut untuk senantiasa menumbuhkan tradisi keilmuan dari level paling sederhana hingga level tertingginya. Namun membangun peradaban Islam berbekal keilmuan (saja) tidaklah cukup. Sebagai sebuah strategi, dibutuhkan sensitivitas juga kemampuan yang terukur untuk membaca arah dari dinamika pemikiran Islam di Indonesia.
Di milad yang ke 20th, INSISTS mempersembahkan simposium nasional bertajuk membaca arah dinamika pemikiran Islam di Indonesia. Sebagai ikhtiyar menumbuhkan kesadaran akan urgensi persoalan keilmuan di satu sisi dan menajamkan problem keumatan dalam hal dakwah di sisi lainnya. Bagaimana strategi? seperti apa relevansinya? secara lugas akan dibentangkan pada simposium nasional di kesempatan kali ini.

️Pemateri:
✔️Assoc. Prof. Dr. Syamsuddin Arif
✔️Dr. Nirwan Syafrin
✔️Dr. Henri Shalahuddin
✔️Dr. Budi Handrianto
✔️Dr. Tiar Anwar Bachtiar
✔️Asep Sobari Lc.

️Ahad 20 Agustus 2023/03 Shafar 1445
Sesi 1. Pukul: 10.00-12.00 WIB
Sesi 2. Pukul: 12.30-15.30 WIB

Offline: Aula Imam al-Ghazali, INSISTS, Gedung Gema Insani Lt.1. Jl. Kalibata Utara II No.84 Jakarta Selatan.
Online: Via Zoom Meeting

✅Fasilitas: Prosiding Makalah, Makan Siang,
Coffee Break, Rekaman audio, Sertifikat.
✅Kontribusi: Rp 350.000/peserta
✅Transfer ke rek: BSI 7134707016
a/n Raykatie S. Panyilie.

Link pendaftaran: https://bit.ly/simposiumINSISTS2023

* Prosiding makalah akan dibagikan hardcopy bagi peserta offline. Sedang peserta offline akan mendapatkan softcopy.
* Tautan Zoom Meeting akan dibagikan secara tertutup sehari sebelum acara berlangsung

1 COMMENT

  1. Semoga kegiatan simposium nasional INSISTS Indonesia berjalan lancar dan penuh berkah. Amin
    INSISTS Indonesia telah berperan secara signifikan dalam dakwah pemikiran Islam yang memberi dampak sangat positif secara nasional, regional dan global terhadap tumbuh-kembangnya sikap antisipatif atas merebaknya pemikiran-pemikiran sekular dan liberal yang saat ini berkembang sangat pesat dan massif.
    Kaderasi untuk menyiapkan pemikir-pemikir dari generasi muda muslim perlu tetap diperkuat oleh INSISTS Indonesia dan para pengasuhnya agar perjuangan dakwah pemikiran tetap berlanjut dengan baik.
    Semoga jerih payah dan perjuangan INSISTS Indonesia dalam dakwah pemikiran tercatat sebagai amal jariyah serta pondasi bagi perbaikan kondisi umat, bangsa dan negara Indonesia di masa-masa mendatang. Amin ya Rabbal-‘alamin.

Leave a Reply