Home Berita Seri Kuliah Studi Islam Dasar I: Mengenal Pokok-Pokok Studi Islam

Seri Kuliah Studi Islam Dasar I: Mengenal Pokok-Pokok Studi Islam

1827
0

Islam sebagai al-Din seringkali muatannya dipersempit hanya pada ritual ibadah. Hal-hal di luar itu dianggap tidak berkait erat. Di tengah menyebarnya pandangan hidup yang sekuler, Islam sebagai pandangan dunia, yang harusnya menjadi basis segala macam pertimbangan justru semakin tersisihkan. Ditambah lagi dengan fakta bahwa tidak banyak yang betul-betul mengerti perangkat agama secara utuh; mulai dari Aqidah, Syariah hingga Akhaq. Seri kuliah “Studi Islam Dasar 1” ini akan menitikberatkan pada penjelasan akan hakikat dari ajaran Islam; yang mencakup penjelasan mengenai apa itu Islam, iman, juga ihsan. Merangkum pula apa sebetulnya road map dari kajian aqidah, syariah dan akhlak, hingga menyinggung pula perihal konsep-konsep penting: meliputi konsep Tuhan, ilmu, wahyu, kenabian, dengan tidak lupa menghadapkannya pada persoalan kontemporer.

As-salāmu ‘alaykum wa rahmatullāhi wa barakātuh
Institute for the Study of Islamic Thought and Civilizations (INSISTS), mempersembahkan:

Seri Kuliah
Studi Islam Dasar I: Mengenal Pokok-Pokok Studi Islam.
Bersama: Syafa’atul Jamal, M.A & Mohammad Syam’un Salim, M.A, keduanya peneliti INSISTS. Di bawah supervisi: Dr. Henri Shalahuddin, MIRKH.
Waktu: Mulai 4 Maret 2020
Setiap Rabu Malam (Ba’da shalat Magrib)
Pukul, 18:30 – 20:30 WIB
Tempat:
Aula Imam al-Ghazali, INSISTS, Gedung Gema Insani, Jl. Kalibata Utara II No. 84, Jakarta Selatan

Kontribusi:
Rp 400.000 (Pelajar)
Rp 750.000 (Profesional)
(Tunai atau transfer ke BSM no. 7134707016 a.n. Raikaty S. Panyilie). Untuk mendaftar dan mengetahui rincian materinya silakan klik tautan berikut: http://bit.ly/Islamic_StudiesDI

#SeriKuliah #INSISTS #kajianislam #kajiansunnah #kajianjakarta #KelasPemikiran

Leave a Reply